Burung Merak! Burung Paling Cantik Sedunia

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
burung merak

Bicara mengenai burung merak? Siapasih yang tidak tau dengan burung yang paling mempesona, paling cantik, paling indah Sedunia. Burung merak Merupakan salah satu jenis burung yang sangat disukai oleh semua orang, lebih-lebih di indonesia, hampir seluruh masyarakat di Tanah Air Indonesia, mulai dari orang Tua, Anak Remaja, Anak kecil baik laki-laki ataupun perempuan, semua sangat suka dengan burung yang satu ini, karena dari sisi keindahan bulunya bukan main, yakni sangat-sangat mempesona bagi orang yang melihatnya.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://m.fimela.com/lifestyle/read/2457244/8-foto-keindahan-burung-merak-saat-mengepakkan-sayap

Jenis-Jenis Burung Merak

Burung Paling Cantik Sedunia ini, telah ada dan dijadikan sebagai satwa atau hewan peliharaan dari, sejak ribuan tahun yang lalu. Burung Merak merupakan salah satu burung yang terkenal akan keindahan dari bulu-bulu yang dimilikinya. burung ini hanya ada 3 Spesies saja. yang salah satunya yakni, Merak Biru atau yang dikenal dengan Merak India, yang populasinya hanya ada di india dan sri langka. dan ada lagi Merak Kongo yang hidupnya ada di Republick Kongo. dan yang terakhir di Indonesia, yang dikenal dengan Merak Jawa. lain dari itu merak jawa juga ada di Myanmar.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://v1.inibaru.id/indo-hayati/burung-merak-hijau-si-cantik-yang-hampir-punah

Adapun bulu dari burung merak adalah suatu daya tarik paling utama. dengan bulu yang terbentang kurang lebih sekitar 60% dari penotalan panjang suatu tubuh merak itu sendiri, yang mempunyai sebuah bak mata yang bercorak dengan sebuah warna biru, warna emas, warna merah dan warna-warna yang khas lainnya. Adapun bulu-bulu dari ekor burung merak yang lumayan panjang dan sangat cantik ini, adalah sebuah senjata atau perangkap yang gunanya untuk menarik sebuah perhatian dari seekor burung merak Betina. dikarenakan seekor merak betina memilih para jantannya yang memiliki keindahan dari ekor dan kenidahan dari warna-warna bulunya.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://www.indonesiana.id/read/141828/inilah-jenis-burung-merak-di-seluruh-dunia-yang-perlu-anda-kenali

Meskipun Burung Merak Betina tidak mempunyai sebuah bulu yang cantik seperti merak jantan, merak betina juga memiliki tugas untuk melindungi telur-telurnya dari predator melalui bulunya sampai membesarkan anak-anaknya. ketika merak betina akan bertelur, terlebih dahulu sibetina mencarai sebuah tempat yang aman, lalu membuat sebuah lubang di tanah yang gunanya sebagai tempat menyimpan 5 sampai 8 telur, setelah itu, merak betina akan mengerami dari telur-telur tersebut selama kurang lebih 4 minggu.

Baca Juga  Mengutip Tentang Satwa Khas Papua, Burung Cendrawasih
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.