Mengutip Tentang Satwa Khas Papua, Burung Cendrawasih

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
burung cendrawasih

Burung Cendrawasih merupakan salah satu jenis burung paling Cantik, Paling Indah, paling Mempesona, dibandingkan dengan burung-burung lainnya. burung tersebut banyak sekali ditemukan di indonesia bagian timur, yang tepatnya dipulau Papua. burung ini memiliki bentuk tubuh yang lumayan besar dengan warna yang khas, serta memiliki ekor yang panjang dan sangat indah. burung cendrawasih ini termasuk dalam kategori hewan yang dilindungi, dikarenakan populasinya yang sekarang semakin sedikit.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber Google.com

Pesona Burung Cendrawasih

Burung yang super-super indah ini kerap dijuluki sebagai Burung Surga. sebah burung ini memiliki keindahan yang luar biasa. dengan bulu-bulunya yang halus dan lembut, dan juga terdapat warna-warna yang khas, berkombinasi dengan keanggunan bulu ekornya serta keindahan dari alam tempat habitatnya burung tersebut. dahulu burung yang canti ini memiliki julukan yang lain, yakni burung Dewata, akan tetapi dikarenakan berada di Pulau Papua yang alamnya sangat indah, maka julukan dari burung ini berubah menjadi Burung Surga.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber Google.com

Saking Indahnya, burung tersebut oleh orang Inggris kerap diberi nama “Birds of Paradise” yang pada jaman dahulu tak percaya akan Eksistensi dari burung tersebut. Lain dari pada itu, burung ini kerap menjadi salah satu hadiah yang tertuju kepada Raja-Raja diera pada masa kerajaan, kisaran tahun kurang lebih tahun 1522, sesudah para orang berkulit putih atau orang Eropa Percaya akan Eksitensinya. Lain dari pada itu, pada kisaran Abad ke 19 sampai awal Abat 20 kerap menjadi salah satu Komunitas Perdagangan. dikarenakan pada masa itu sudah sangat tren oleh topi Wanita Eropa yang di hias dengan bulu dari burung tersebut.

Ciri-Ciri

Burung Cendrawasih jantan memiliki bulu yang berwarna cerah dan juga ritual tarian yang dimanfaatkan untuk menarik perhatian Cendrawasih betina. Tarian Cendrawasih jantan termasuk spektakuler karena menampilkan fleksibilitas bulu dan bentuk badan mereka yang semakin menonjolkan keindahan warna bulunya. Cendrawasih jantan juga selalu serius dalam mempersiapkan ritual menari ini. Mereka bahkan terlihat membersihkan paruh mereka dan lingkungan di sekitar sarangnya untuk menjadi panggung ritual tarian mereka.

Adapun Cendrawasih yang jantan mempunyai sebuah bulu yang warnanya amat cerah, selain itu, burung ini memiliki sebuah tarian khas yang gunanya untuk menarik perhatian dari si betina. Cendrawasih jantan sungguh sangat mempesona yakni memiliki penampilan yang Fleksibilitas dari bulunya dan juga dilengkapi dengan postur badannya yang sangat indah.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber Google.com

Burung tersebut dapat ditemukan di Marauke atau indonesia bagian timur. sungguh indonesia sangat kaya akan isi alamnya. burung ini selain di pulau Papua juga terdapat di Selat Torres, Papua Nugini, Australia. Akan tetapi, dari 41 jenis Cendrawasih tersebu, sebagia besar yakni 37 jenis burung cendrawasih berada di indonesia, tepatnya di Pulau Papua.

Baca Juga  Shin Tae-Yong Ingin Panggil Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri Untuk Tampil di Sea Games
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.