Bupati Gresik Hadiri Penandatanganan PJBL, PT PLN, PT BKMS

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menjadi saksi dalam kegiatan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBL) antara PT PLN (Persero) dengan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS).

Dengan PJBL yang ditandatangani hari ini, tenaga listrik sebesar 170 Mega Volt Ampere (MPV) yang disediakan oleh PT PLN akan dibeli BKMS untuk kemudian didistribusikan dan dijual ke PT Freeport Indonesia dalam kebutuhannya untuk Smelter di Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Java Integrated Industrial and Port Estate (Jiipe), Manyar, Gresik.

Khas Gresik, Gresik,

Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa PLN akan mendistribusikan dan menjual listrik ke PT BKMS secara berkelanjutan melalui Gardu Induk PLN 150 KiloVolts (KV) suplai tegangan tinggi dengan daya total 170 MVA. Sedangkan PT BKMS menandatangani perjanjian back to back dengan PT Freeport untuk penyaluran listrik dari PLN. Sehingga menghasilkan recurring income atau pendapatan berulang bagi KEK ini.

Khas Gresik, Gresik,

Bersama Bupati Yani, tampak hadir pula Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Syahril, Direktur Utama BKMS, Bambang Setiono, Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, serta Kementrian ESDM yang diwakili oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana.

Khas Gresik, Gresik,

Seperti yang diketahui, proyek Smelting PT Freeport di KEK JIIPE Manyar ini merupakan salah satu proyek strategis nasional yang ditargetkan bisa selesai pada tahun 2024. Oleh karenanya berbagai persiapan sarana pendukung terus diupayakan, sehingga bisa selesai sesuai target dan segera memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perkembangan ekonomi masyarakat, utamanya masyarakat Kabupaten Gresik.

Baca Juga  Gus Yani Hadiri Tradisi Semarak Sanggring Kolak Ayam Gumeno
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.