BK DPRD Gresik Akan Panggil Anggotanya Yang Terlibat Pernikahan Manusia dan Kambing

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

GRESIK– Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik langsung Gercep (Gerak Cepat) merespon perintah Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir menindaklanjuti ritual pernikahan Spritualis Nusantara Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu Bin Bejo.

Ritual pernikahan nyeleneh itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat “Ki Ageng”, di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh oleh anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto (Gus Nur Hudi), Minggu (5/6/2022).

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Gresik itu juga turut menyaksikan pernikahan antara manusia dengan kambing tersebut.

“Ya, kita hormati permintaan Pak Ketua DPRD (Much Abdul Qodir) tersebut. Namun, saya selaku Ketua BK, karena ini lembaga, saya tak bisa tindaklanjuti perintah secara lisan. Karena itu, kami menunggu surat resmi dari Ketua DPRD,” ucap Ketua BK DPRD Gresik Muhammad Nasir kepada media, Selasa (7/6/2022).

Khas Gresik, Gresik,
Kantor DPRD Kabupaten Gresik

Untuk itu, tambah Nasir saat ini BK menunggu surat resmi dari pimpinan DPRD Gresik.

“Tentunya perintah pimpinan itu akan kami tindaklanjuti setelah kami menerima surat resmi,” tegas Ketua Fraksi Nasdem ini.

Sementara itu, Anggota BK Mustajab menyatakan, bahwa BK terlebih dulu akan menggelar rapat kordinasi sebagai tindaklajut permintaan Ketua DPRD terkait anggota DPRD yang ketempatan dan menghadiri pernikahan seorang warga dengan kambing.

“Tentu kami sejalan dengan Ketua BK. Kami akan jalankan sesuai prosedur yang berlaku. Kami akan rapat koordinasi terlebih dulu,” kata anggota Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) ini.

Senada juga dikatakan anggota BK, Abdullah Munir. Anggota Fraksi Gerindra itu juga menyatakan akan terlebuh dulu rapat koordinasi dengan pimpinan dan anggota BK lain.

“Sama mas, kita akan jalankan sesuai prosedur. Namun terlebih dulu kami akan rapat kordinasi dulu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir menyikapi ritual pernikan Spritualis Nusantara Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu Bin Bejo. Ia mengecam tindakan itu.

Ketua DPC PKB Gresik ini juga menyampaikan DPRD melalui Badan Kehormatan (BK) akan meminta klarifikasi kepada Anggota DPRD Nurhudi Didin Arianto.

Sebab, pernikahan nyleneh itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat “Ki Ageng”, di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, yang diasuh oleh anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto, yang juga disaksikan Nur Hudi.

Baca Juga  Pengusaha Peternakan Ayam Petelur bersama KWG Bagikan Telur Gratis kepada PKL
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.