Berikut 9 Tips Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
mobil bekas

Buat kamu yang saat ini ingin menjual mobil bekas karena ingin menggantinya dengan mobil baru. Kamu perlu tahu apa saja yang perlu dilakukan agar mobilmu cepat laku.

Karena menjual mobil bekas bukanlah perkara yang mudah, pasalnya masalah harga jual menjadi faktor penting bagi pemilik mobil.

Kebanyakan pemilik mobil berharap mendapatkan harga bagus dan pantas untuk mobil yang mereka jual.

Tips Menjual Mobil Bekas Cepat Laku

Oleh karena itu kami merangkum beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan agar mobilmu cepat laku dan mendapatkan harga yang pantas. Ini dia tipsnya:

Selidiki harga pasaran untuk menentukan harga

Tips yang pertama adalah selidiki dulu harga pasarannya. Cari tahu informasi dari berbagai sumber untuk menentukan harga mobil yang ingin kamu jual.

Hal ini perlu kamu lakukan agar kamu bisa memasang harga terbaik, tidak terlalu timggi ataupun terlalu rendah.

Periksa kembali kondisi mobil

Tips yang kedua, kamu perlu melakukan pemeriksaan keseluruhan kondisi mobil bekas yang ingin kamu jual. Periksa apakah ada kerusakan atau kekurangan yang mungkin tidak terlihat, khususnya dibagian kaca, cat mobil, mesin mobil hingga kinerja mobil.

Jika kamu menemukan adanya kendala, sebaiknya segeralah melakukan perbaikan dan penggantian komponennya. Hal ini perlu kamu lakukan agar dikemudian hari si pembeli tidak melakukan komplain terhadap kamu.

Selain itu, dengan kondisi mobil yang masih prima bisa membantu kamu menentukan harga yang bagus dan membuat mobil yang kamu jual cepat laku.

Periksa kebersihan mobil

mobil bekas
kebersihan mobil

Selain melakukan pemeriksaan kondisi mobil, kamu juga perlu mejaga kebersihan mobil yang ingin kamu jual. Itu perlu kamu lakukan agar menjadi nilai plus bagi calon konsumen supaya tertarik untuk membeli mobil kamu.

Maka dari itu, lakukanlah pembersihan secara menyeluruh mulai dari interior hingga eksterior agar mobil bekas yang kamu jual tampak lebih menarik.

Cuci dan lakukan detailing mobil

mobil bekas
mencuci mobil

Tips selanjutnya, jangan biarkan bodi mobil terlihat kusam dan kotor meski mobil yang kamu miliki jarang digunakan. Jika bodi mobilmu tampak kusam dan kotor itu akan menimbulkan asumsi kepada calon pembeli dan enggan untuk membelinya.

Baca Juga  Kumpulan Kata-kata Gombal terbaru 2021

Tetapi jika bodi mobilmu tampak bersih dan mengkilap, maka asumsi pertama calon pembeli pasti menganggap mobil itu sangat terawat. Dengan mobil yang masih terawat dengan baik, pembeli pasti rela mengeluarkan biaya yang pantas.

Bukan hanya dicuci biasa, kamu juga perlu melakukan beberapa perawatan agar mobil bekas yang kamu jual tampak lebih segar kembali. Perawatan yang perlu kamu lakukan seperti cuci wax, kaca film, coating dll yang bisa kamu dapatkan dari layanan jasa dan servis mobil terdekat.

Bersihkan ruangan mesin

mobil bekas
membersihkan mesin mobil

Tidak hanya bagian luarnya saja yang harus kamu bersihkan, bagian mesin juga sangat penting untuk dibersihkan agar mobilmu cepat laku.

Mesin merupakan nyawa sebuah mobil, jadi banyak orang yang ingin tahu seperti apa kondisi dan keadaan mesinnya.

Agar mesin tampak bersih dan mengkilap kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu. Untuk membersihkan bagian mesin bisa kamu lakukan sendiri dirumah atau dibawa ke tempat cuci mobil terdekat.

Cek perlengkapan mobil

Langkah selanjutnya kamu perlu melengkapi perlengkapan mobil bekas yang ingin kamu jual. Perlengkapan itu seperti dongkrak, segitiga merah pengaman dan kunci roda yang dipakai untuk membuka baut ban mobil.

Walaupu terlihat sepele kadang hal seperti itu bisa menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik calon pembeli.

Ambil foto mobil

Diera sekarang ini, pasar di Indonesia akan menilai untuk pertama kalinya mobil yang kamu jual melalui foto yang kamu unggah. Jadi, usahakan untuk mengambil foto mobil dengan bagus dan menarik.

Fotolah bagian depan, samping dan belakang mobil. kemudian foto juga bagian dalam mobil secara menyeluruh agar calon pembeli tahu kondisi dan kelengkapan mobil bekas kamu.

Bukti riwayat perawatan rutin mobil

Kamu juga perlu menjukkan bukti riwayat perawatan rutin mobil tersebut agar calon pembeli tahu kalau mobil tersebut masih terawat dan membuatnya semakin tertarik untuk membelinya.

Pasarkan secara online

Tips lainnya kamu harus menentukan dimana kamu akan menjual mobil bekas tersebut. Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali situs jual beli mobil bekas yang terpecaya yang bisa kamu gunakan untuk menjual mobilmu.

Nah, itu tadi tips dari kami yang mungkin bisa membantu kamu untuk menjual mobil bekas. Semoga bermanfaat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.