3 Jenis Batu Akik Paling Terpopuler

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
batu akik

Demam Batu Akik

Bicara mengenai Batu Akik? Siapa sih yang tidak tau kepada batu yang sangat bagus dan cantik ini. dengan bentuknya yang sangat unik dan varian warnanya pun sangat beragam. sehingga banyak masyarakat yang tertarik ingin memilikinya serta ingin sekali mengenakannya. batu tersebut banyak sekali macam jenisnya, maka tak heran jika seseorang penjual mengumpulkan banyak sekali jenis batu tersebut guna supaya para pembeli dapat memilih dari bermacam jenis batu tersebut sesuai selera.

Batu Akik sejak dahulu sampai saat ini, yakni masih menjadi sebuah perhiasan pilihan bagi masyarakat, terutama di kalangan kaum laki-laki. tidak sedikit kolektor yang sedang mengumpulkan bermacam-macam jenis dari batu tersebut. meskipun harganya sangat mahal, dengan tujuan untuk di koleksi dan untuk dijual kembali. dari situlah para penjual batu akik mendapatkan sebuah keuntungan yang lumayan besar. batu tersebut memang benar mempunyai sebuah keindahan dan ciri khas tersendiri. sampai-sampai bisa menghipnotis mata para pembeli akibat ketertarikannya kepada bentuk dan warnanya yang sangat cantik.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://travel.okezone.com/read/2021/07/06/406/2436144/berburu-batu-akik-ikan-cupang-cantik-di-sriwijaya-expo-2021

Jenis Jenis Batu Akik Terpopuler

Banyak sekali para kolektor yang mencari batu jenis akik tersebut. meskipun di hutan-hutan, pegunungan, serta ke plosok-plosok daerah terpencil, bahkan ada pula yang sampai ke sungai-sungai hanya demi menemukan dan mengumpukan batu tersebut. maka dari itu jangan heran apabila mendengar sebuah istilah ” Demam Batu Akik”. banyak sekali dari batu tersebut yang mempunyai sebuah nominal harga, yang masuk dalam kategori mahal. berikut kami kutip dari batu atau mustika Akik yang paling mahal dan yang paling terpopuler.

Batu Sulaiman

Menurut dari sebuah cerita yang telah banyak beredar di seluruh kalangan pecinta batu akik, Adapun jenis mustika batu ini, dengan sebutan nama batu akik “Sulaiman” konon ceritanya (Nabi Sulaiman AS) dahulu pernah mengenakan mustika sebuah jenis batu tersebut. dan hampir semua di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia, menemukan sebuah sumber bebatuan yang sama persis bentuknya, Oleh karenah itu, di indonesia ada jenis batu Sulaiman, dan sangat diburu oleh para Kolektor guna sebagai target mereka.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://manfaat.co.id/manfaat-batu-akik-sulaiman

Batu Kalimaya

Jenis Batu Akik Kalimaya tersebut memiliki nominal harga yang masuk didalam kategori batu termahal. Adapun jenis batu kali ini sangat di diburu oleh banyak Kolektor, dikarenakan melihat dari segi warnanya yang bisa memancarkan sebuah cahaya yang sama dengan berlian. di negara-negara luar sana, jenis batu ini sering dinamakan dengan sebutan Opal. yang terdapat di beberapa negara salah satunya, Indonesia, Meksiko, india, Mesir, dan Australia.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: https://www.blibli.com/p/cincin-batu-akik-zamrud-kalimantan/pc–MTA-8126596

Batu Zamrud

Adapun Jenis dari batu akik kali ini yakni sangat dikenal oleh banyak masyarakat di seluruh penjuru tanah air indonesia. batu yang satu ini salah satu jeni batu yang adanya sejak beribu-ribu tahun yang lalu, dan sudah menjadi sebuah perhiasan yang terkenal sejak dulu. adapun menurut dari kerajaan-kerajaan terdahulu, batu jenis Zamrud ini merupakan sebuah batu yang telah menjadi sebuah lambang dari kedamaian dan kemakmuran.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: file:///C:/Users/acer/Pictures/zamrud.webp
Baca Juga  Pemkab Gresik Sambut 26 CPNS Lulusan PKN-STAN, Harapkan Mampu Tingkatkan Mutu Kinerja Pengadministrasian
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.