Awal Mula Adanya Tembakau dan Terciptanya Sebuah Rokok

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
rokok

Bicara mengenai Rokok?, siapa sih yang tidak tau tentang Rokok. hampir seluruh masyarakat di indonesia akhir-akhir ini banyak sekali yang menikmatinya. ditambah pada pagi hari satu batang atau satu bungkus dengan segelas kopi dan sepiring gorengan. setelan musik, angin yang sepoy-sepoy, bercerita, bergurau sambil menghirup kopi dan sambil menghembuskan asapnya. betapa nikmatnya bagi orang tembakau ini.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Sejarah Tentang Rokok

Adapun awal mula adanya rokok tersebut, yakni sejak 4.000 an tahun yang lalu yakni sebelum masehi tepatnya di Amerika Selatan. pada masa itu, mengunyah sebuah tumbuhan tembakau adalah sebuah Ritual Spiritual. dan adapun seseorang Eroma yang pertama kali yang menemukan tumbuhan tembakau ini dan memperkenalkan tembakau ke Eropa adalah Cristopher Colombus.

Awal Mula Proses Pembuatan Rokok

kemudian dari pada itu, para orang Eropa membawa dan memperkenalkan tembakau ke berbagai tempat di seluruh dunia dengan transportasi Kapal Laut. dan ditirulah kebiasaan dari Suku Aborigin oleh para pelaut tersebut. adapun kebiasaan dari Suku Aborigin ini, yakni selalu memanfaatkan tembakau tersebut dengan cara di padatkan ke sebuah dalam pipa lalu dibakar ujungnya lalu menghirup atau menghisap asapnya. dari itulah asal muna nama rokok.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Dari aromanya yang sangat wangi dan bisa beraneka rasa, seseorang pada masa itu menemukan sebuah ide atau cara untuk menikmati dari sebuah tembakau tersebut. dan selain dengan cara di hisap yang di lakukan orang tersebut yakni dengan cara menghirup. dan adapula yang mengatakan jikalau menghirup sebuah tembakau tersebut yakni bisa menyembuhkan suatu penyakit seperti flu pilek di hidung. dan dipercayalah mengenai teori tersebut oleh para orang Eropa, Asia. Amerika, Afrika dan beberapa Negara lainnya.

Berkembangnya Sebuat Rokok

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Berkembangnya sebuah tumbuhan tembakau ini dan orang yang menggunakan tembakau tersebut sangat berkembang pesat. dan adapun cara menggunakan tembakau pun juga semakin berkembang, yakni para orang-orang Eropa kini menggunakan salah satu cara yakni dengan, menaruh remasan tembakau tersebut dan ditaruh di sebuah kertas lalu menggulungnya dengan tangan. dan terbentuklah sebuah Sigaret seperti sekarang ini. cara inilah yang sangat di senangi dan dinikmati bagi pelaut dan tentara pada masa itu.

Baca Juga  Gedung Merdeka dan KTT Asia-Afrika di Bandung tahun 1955

Awal Mula Adanya Mesin Pembuat Rokok

Tahun 1830, sebuah tembakau yang telah dibentuk dikertas sedemikian rupa dan ketika sampai di Negara Prancis dinamakanlah sebuah cara menikmati tembakau pertama kali yakni mereka menyebutnya Sigaret atau Rokok dan sisitulah pertama kali awal mulanya sebuah Sigaret ini. Akan tetapi, untuk sebuah mesin yang bisa membuat dengan sedemikian rupa tersebut adalah Seseorang yang bernama “Juan Neponuceno Adorno” pada tahun 1847 yang berasal dari Negara Meksiko.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

kemudian Negara Amerika Serikat yakni pada tahun 1880 an. membuat mesin yang lebih canggih lagi untuk bisa menikmati tembakau tersebut yakni buatan seseorang yang bernama “Bonsack”. dengan mesin buatannya ini yang dulunya hanya bisa memproduksi sebanyak 40.000 batang perharinya, kini berubah menjadi sebanyak 4 juta batang perharinya. dan dari sinilah Negara Amerika Serikat dapat mengembangkan Rokok ke seluruh dunia dengan pesat.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

DI Tahun 1920 disetiap daerah iklan rokok ini mulai bermunculan dimana mana. dari situlah banyak orang-orang meminati dengan adanya rokok ini karena dari menghisap tembakau ini bisa membuat seseorang selalu Mendapatkan ketenangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.