6 Langkah Cepat Cara Masuk ke Email Website Melalui Webmail

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Pengertian

Webmail adalah fungsi hosting yang digunakan untuk mengelola dan mengelola email masuk. Jadi, apa bedanya dengan Gmail, Yahoo atau klien email lainnya? Fitur sangat cocok untuk mereka yang memiliki email dengan nama domain mereka sendiri. Bagaimana saya bisa mengakses ? Tentu saja, Kita bisa mengaksesnya melalui web browser seperti biasa. Setelah membuat email di cPanel Hosting, Kita dapat mengirim email, memeriksa kotak masuk, dan mengirim item file melalui Fitur ini. Kita dapat dengan mudah membuka email dari mana saja, yang memiliki beberapa keunggulan. Tidak ada pengaturan yang diperlukan dan tidak ada instalasi lain yang diperlukan.

Berikut cara masuk ke email website kita melalui Webmail di cPanel :

Login ke cPanel terlebih dahulu

Setelah login kita cari menu email dan pilih ‘Email Accounts’

Khas Gresik, Gresik,

Setelah masuk ke Email Accounts maka bisa klik manage seperti gambar dibawah ini

Khas Gresik, Gresik,

Setelah klik manage maka kita akan diarahkan ke halaman pengaturan webmail, setalah masuk di pengaturan webmail langsung bisa klik ‘Check Email’

Khas Gresik, Gresik,

Setelah kita klik check email maka kita otomatis login ke email website, klik ‘open’ untuk membuka halaman pesan masuk, keluar, dll.

Khas Gresik, Gresik,

Setelah kita klik open maka kita akan ditampilkan halaman email yang tidak jauh beda dengan email lainnya seperti gmail, yahoo, dll.

Khas Gresik, Gresik,

Pada tampilan ini ada beberapa pilihan dalam webmail seperti malihat inbox(kotak masuk), drafts, sent(kotak keluar), junk, trash, dan archive. Ketika akan mengirim pesan bisa klik compose pada pilihan menu webmail yang nanti kita dapat mengatur penerima pesan, subject, dan isi pesan yang biasa dilakukan di email gmail, yahoo, dll.

Baca Juga  Pengertian Redirect Domain dan 2 jenisnya
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.