5 Wisata Alam Ekstrim di Kabupaten Malang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
wisata alam ekstrim

Buat kamu yang berencana ingin liburan ke Malang dan ingin memacu adrenalin, ada beberapa wisata alam ekstrim nih! Selain memiliki pemandangan yang indah, tempat wisata berikut ini juga bisa memacu adrenalinmu.

Offroad ke Budug Asu

wisata alam ekstrim
photo_by_lingkarmalang.com

Wisata alam ekstrim yang bisa kamu coba saat berada di Malang adalah dengan melakukan offroad ke Budug Asu yang berada di lereng Gunung Arjuna. Dengan mengendarai mobil jeep kamu akan dibawa melewati jalanan yang curam dan berlumpur.

Buat kamu yang tidak bisa nyetir mobil tenang saja, kamu masih bisa mencoba wahana tersebut kok! Karena pihak penyelenggara sudah menyediakan supir yang akan menemanimu, jadi kamu tinggal duduk manis sambil menikmati offroad.

Selain offroad dengan mobil jeep, kamu yang jago bawa motor bisa mencoba offroad dengan menggunakan motor trail yang sudah disediakan disana.

Kasembon Rafting

wisata alam ekstrim
photo_by_traveldimalang.com

Wisata alam ekstrim satu ini sangat cocok buat kamu yang suka bermain air serta suka dengan permainan yang menantang adrenalin.

Wisata alam ekstrim tersebut adalah wisata rafting atau arung jeram yang seru dan sayang untuk dilewatkan yang berada di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon.

Buat kamu yang masih pemula jangan takut, karena aliran sungainya berasal dari bendungan Mendalan sehingga debit airnya bisa disesuaikan dengan kemampuan atau level kamu.

Selama rafting kamu akan menemukan 8 arus jeram dengan ketinggian maksimal 8 meter. Buat kamu yang ingin mencoba wahan ini harus membayar Rp.175.000/orang di hari biasa dan Rp200.000/orang di hari weekend

Wisata Paralayang Gunung Banyak

wisata alam ekstrim
photo_by_c.mi.com

Buat kamu yang memiliki nyali besar cobalah datang ke wisata alam ekstrim paralayang di Gunung Banyak. Disana kamu bisa mencoba wisata tersebut hanya dengan membayar biaya sekitar Rp350 ribu/orang.

Tidak usah khawatir, karena selama mencoba paralayang kamu akan ditemani seorang petugas yang sudah berpengalaman.

Selain wisata paralayang disana juga ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan, misalnya seperti camping sambil menikmati indahnya suasana kota Batu di malam hari dengan menginap di Romantic Camp.

Caving di Goa Perawan

wisata alam ekstrim
photo_by_photomalang.com

Di Malang ada beberapa goa yang letaknya dekat dengan air terjun, salah satunya adalah Goa Perawan. Disana kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan menyusuri goa.

Baca Juga  Sangat Keren, Ini Dia 11 Tempat Wisata Gresik Paling Populer

Pengalaman menantang akan kamu rasakan saat ingin masuk ke dalam goa. Hal itu dikarenakan pintu masuk goa nyaris tertutup air begitupun di dalamnya, sehingga kamu akan terus terendam air selama perjalanan menuju ujung goa.

Walaupun menegangkan, namun selama perjalanan kamu akan disuguhkan dengan keindahan stalaktit di dinding atas goa.

Di ujung goa kamu akan menemukan kolam dengan lubang diatasnya. Nah ujung goa inilah yang menjadi tempat favorit para pengunjung dan menjadikannya sebagai spot ber-swafoto.

Buat kamu yang ingin mencoba caving di tempat wisata ekstrim satu ini sebaiknya datanglah saat musim kemarau atau ketika cuaca sedang cerah.

Bersantai di antara dua tebing menggunakan hammock

wisata alam ekstrim
photo_by_instagram.com/sinyoureh

Bersantai menggunakan hammock merupakan salah satu tren saat ini. Buat kamu yang sedang mengunjungi budug asu cobalah untuk bersantai dengan hammock.

Hammock disana berbeda dengan hammock pada umumnya karena tidak diikat diantara dua pohon melainkan di antara dua tebing.

Jadi disana kamu akan merasakan sensai berayun dengan hammock sambil menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian. Selain hammock disana juga terdapat rock climbing dan extreme bridge.

Itulah 5 tempat wisata alam ekstrim yang cocok buat kamu yang ingin menantang adrenalin. Semoga liburanmu menyenangkan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.