5 Legenda Pesepak Bola yang kembali direkrut Liverpool

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp
legenda pesepak bola

Liverpool merupakan klub sepak bola yang sangat berprestasi di Inggris. Dalam sejarahnya, ada sejumlah legenda pesepak bola yang membela Liverpool di dua periode yang berbeda.

Beberapa nama diantanya mampu tampil mengesankan di kesempatan keduanya. Berikut 5 legenda pesepak bola yang kembali direkrut Liverpool meski sempat dilepas.

Ian Rush

legenda pesepak bola

Sang legenda pesepak bola ini menjadi satu-satunya pemain yang menikmati dua periode produktif di Liverpool. Awalnya di tahun 1980, Ian Rush menggantikan peran Kenny Dalglish yang sebagian besar waktunya di tim cadangan.

Dalam waktu dekat, Ian Rush bersinar dan menjadi sosok tak tergantikan di lini depan. Dia pernah pindah ke Juventus pada 1986 setelah memenangkan banyak trofi di musim pertamanya.

Namun, karena daya pikat Liverpool yang terlalu besar, dia tidak bisa menolak dan kembali ke Anfield secara permanen pada 1988.

Di periode keduanya bersama Liverpool, sang legenda pesepak bola ini berhasil menciptakan banyak rekor baru, salah satunya ialah top skor sepanjang sejarah klub dengan koleksi 346 gol.

Kenny Dalglish

legenda pesepak bola

Kenny Dalghlish merupakan legenda pesepak bola yang memimiliki karir luar biasa selama membela Liverpool. Namun, perjalanan karier sang legenda pesepak bola ini tidak semulus yang dibayangkan. Pasalnya, dia pernah ditolak oleh The Reds ketika usianya masih 15 tahun.

Kemudian dia memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung dengan klub bola Skotlandia, Celtic selama 9 tahun lamanya (1966-1977).

Sebagai penyerang, Kenny Dalghlish tampil sangat memukau dan sukses menciptakan banyak gol. Setelah memperoleh 9 trofi bersama Celtic, dia pun akhirnya direkrut oleh Liverpool pada 1997.

Selama 13 musim di Merseyside, sang legenda pesepak bola ini tampil sangat menjanjikan dan berhasil memenangkan 8 gelar Premier League dan 3 trofi Liga Champions. Setelah pensiun sebagai pesepak bola, Kenny Dalglish juga sempat melatih Liverpool dalam beberapa musim.

Alan Hansen

legenda pesepak bola

Alan Hansen merupakan sang legenda pesepak bola yang sangat terkenal dalam sejarah Liverpool. Dia merupakan salah satu bek berkualitas saat itu.

Namun, perjalanan kariernya tidak semulus yang dibayangkan. Sama seperti Kenny Dalghlish, dia juga pernah ditolak oleh The Reds ketika ingin mengikuti audisi tim muda Liverpool saat usianya masih 15 tahun.

Karena hal tersebut, membuat Alan Hansen semakin bersemangat untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dan dia pun bergabung dengan klub bola asal Skotlandia, Partick Thistle.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Vietnam di Ajan SEA GAMES 2021?

Pada tahun 1977, Hansen direkrut oleh Liverpool. Sejak saat itu, kariernya terus melesat dan sukses meraih sejumlah trofi bergengsi, termasuk tiga gelar Liga Champions.

Robbie Fowler

legenda pesepak bola

Robbie Fowler merupakan legenda pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Dia memulai kariernya di akademi Liverpool dan baru di promosikan ke tim utama pada 1993 saat usianya menginjak 18 tahun.

Musim 2000/2001 merupakan tahun terbaik Robbie Fowler bersama Liverpool dengan mengantarkan tim meraih treble winner dengan memenangi trofi Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Karena performa impresif itu membuat Fowler direkrut oleh Leeds United pada transfer musim dingin 2001. Namun, dia hanya bertahan dua musim saja yang kemudian melanjutkan karier di Manchester City dan akhirnya kembali membela The Reds pada 2006. Sayangnya diperiode kedua, Fowler tampil tak terlalu istimewa yang hanya mencetak 12 gol saja.

John Aldridge

legenda pesepak bola

John Aldridge memulai kariernya bersama dengan tim muda Liverpool, Namun, saat usianya sudah matang dia diabaikan oleh The Reds.

Sang penyerang ini pun akhirnya hengkang ke Newport County dan berlanjut ke Oxford United. Bersama dua klub tersebut, John Aldridge tampil sangat memukau yang membuat Liverpool kembali kepincut untuk merekrutnya.

Pada Januari 1987, Aldridge kembali bermain di Anfield dan dipercaya untuk memimpin lini depan Liverpool. Meski hanya membela Liverpool selama 2,5 musim, John Aldridge sukses menciptakan 63 gol dari 104 pertandingan. Tidak hanya itu, dia juga berhasil memenangkan trofi Piala FA dan Premier League.

Itulah 5 pesepak bola yang sempat dilepas namun direkrut lagi sama Liverpoll. Karena kontribusi yang luar biasa, mereka dianggap sebagai deretan legenda terbaik dalam sejarah Liverpool. Dari lima nama itu, siapa pemain idolamu?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on pocket
Pocket
Share on whatsapp
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.