5 Jenis Ikan Hias Koi Terpopuler dan Termahal

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
ikan hias koi

Sejarah Singkat Mengenai Ikan Hias Koi

Mengenai pembahasan tentang Ikan Hias Koi yakni awal mulanya Ikan Koi ini asalnya dari bahasa Jepang, yang memiliki arti ikan Karper. karena merupakan sebuah ikan hias yang sangat cantik dan unik, di Negara Jepang sendiri ikan ini adalah suatu simbol dari Persahabatan dan Cinta kasih. walaupun di jepang ikan ini sangat terpopuler, belum tentu asal mula ikan ini berasal dari sana. karena sampai sekarang belum dipastikan ikan tersebut asalnya dari mana.

Akan tetapi, dari dari berkumpulnya sumber-sumber yang ada, Ikan Hias Koi ini merupakan sebuah jenis ikan yang banyak diyakini asalnya dari Negara Persia dan Asia Barat. dan kemudian masuk ke Negara-negara yang lain seperti Korea, China dan Negara-negara lainnya, yakni dengan melalui sebuah Proses Perdagangan, ataupun dari sebuah proses secara langsung yakni dari laut atau aliran sungai-sungai.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Pesona dari Ikan Hias Koi

Ikan Hias Koi ini dari masa dahulu sampai sekarang masih tren, bahkan ikan hias ini sangat terpopuler di kalangan para pecinta ikan hias di berbagai negara-negara lain. termasuk di Negara Indonesia sendiri, jenis ikan koi ini termasuk paling digemari, paling diminati oleh banyak orang. dengan bentuk siripnya yang bermacam-macam, dan ditambah dengan warnanya yang sangat mempesona, sungguh sangat indah bila di pandang oleh mata, membuat ikan koi ini sangat di sukai oleh banyak orang, dan menjadikan ikan ini sebagai koleksi dan hiasan di Area Rumah.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Macam- Macam Bentuk Jenis Ikan Koi Ter-Cantik, Ter-Unik dan Termahal

Banyak penduduk atau masyarakat di Indonesia yang suka dengan adanya ikan koi ini, yakni sebagai salah satu peliharaan yang dapat menceriakan halaman rumah atau di dalam rumah sekalian. bahkan dari setiap daerah di Indonesia banyak yang mem-budidayakan ikan koi ini, sebagai salah satu bisnisnya agar menjadikannya sebuah sumber penghasilannya, karena mengetahui ikan koi ini yang sangat mahal harganya. yakni 1 ekor ikan koi ini bisa mencapai Ratusan bahkan sampai Jutaan Rupiah. Akan tetapi, tergantung dari ikannya seperti apa, juga dilihat dari bentuk, dan warna ikannya.

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Dari waktu-kewaktu kini jenis ikan koi sangat diminati oleh banyak orang, dari bentuk jenis dan Variannya membuat ikan-ikan ini sangat terpopuler bagi si pecinta ikan hias. dengan makanannya yang sangat gampang dan mudah untuk didapat, karena jenis ikan koi ini termasuk dalam Omnivora, yang semua yang bisa dikonsumsi untuk dimakan, contoh kalau Anda sekalian memiliki buah-buahan atau sayuran dan yang lain, seperti Roti, buah pisang, timun, Nasi. maka akan mereka makan, tapi jagan sembarangan juga kalau mau memberi makan, usahakan yang bernutrisi agar supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga  Mengenal Ikan Lumba-Lumba, Mamalia Laut yang Sangat Cerdas

Setelah mengutip tentang sejarah dan fakta-fakta mengenai ikan hias koi, lanjud kali ini kami akan mengutip 5 jenis ikan yang paling terpopuler dan termahal. langsung saja ke ulasannya!

(Pertama Ada Jenis Ikan Koi Tancho)

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis ikan hias koi Tanco ini sangat unik sekali, karena jenis ikan ini memiliki satu buletan atau bunder yang menyerupai tanda lahir dengan satu warna pada bagian atas kepalanya. karena keunikan dan juga Simple bentuknya, ikan hias ini termasuk mahal, yakni 1 Ekor ikan ini bisa mencapai Seharga Rp: 700.000 Rupiah bahkan sampai Rp: 1.000.000 Rupiah.

(Kedua Ada Jenis Ikan Koi Kumpay Slayer)

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis ikan hias koi Kumpay Slayer ini memiliki ciri khas tersendiri, yakni dari segi Sirip dan Ekornya terlihat sangat panjang dan lebat. sangat indah bukan dengan varian warnanya yang sangat mempesona. maka tidak heran jikalau ikan ini mahal harganya. yakni 1 Ekornya bisa mencapai Rp: 1.500.000 bahkan sampai beranjak Rp: 2.000.000.

(Ketiga Ada Jenis Ikan Koi Ogon)

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

jenis Ikan hias koi Ogan ini merupakan salah satu jenis ikan koi yang paling unik, dikarenakan dengan bentuk tubuhnya yang lumayan besar, lebih dari itu ikan ini memiliki warna yang paling simple, yakni hanya memiliki 1 warna saja. Tapi siapa sangka kalau ikan ini sangat mahal harganya, yakni kisaran Rp: 1.500.000 sampai Rp: 1.600.000.

(Ke Empat ada jenis ikan koi Showa Sanshoku)

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Jenis Ikan hias koi showa sanshoku ini adalah sebuah ikan koi yang sangat cantik dan sangat istimewa sekali, dengan warnanya yang ramai ada hitam, merah, kuning, putih. yang bergabung jadi satu. sehingga menyuguhkan ke kacantikannya. adapun untuk harganya yakni Rp: 1.000.000 sampai 1.200.000

(Ke Lima Ada Jenis Ikan Koi Shusui)

Khas Gresik, Gresik,
Sumber: Google.com

Adapun jenis hias Ikan koi shusui ini merupakan sebuah ikan koi yang unik dan cantik. karena memiliki ciri Khas tersendiri, yakni dia memiliki sisik hitam memanjang lurus kebelakang sampai ke ekornya. mirip persis menyerupai tulang punggung. dan harganya pun mulai dari Rp: 400.000 Rupiah sampai Rp: 500.000 Rupiah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.