Bingung Weekend Kemana? Ini Dia 3 Tips Berlibur saat Pandemi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
weekend
weekend

Weekend merupakan satu hal yang sangat ditunggu sebagian banyak orang. Biasanya pada hari itu orang-orang akan memanfaatkannya untuk pergi berlibur kesuatu tempat agar bisa menghilangkan penat setelah lelah dengan kesibukkan dan aktivitas di hari biasa.

Sayangnya, di masa pandemi sekarang ini membuat sebagian banyak orang tidak bisa menikmati dan memiliki niatan untuk kembali berlibur di saat weekend tiba.

Jika Anda memiliki keinginan untuk merasakan atau menikmati suasana baru saat weekend tiba, Anda bisa coba untuk berlibur ke tempat wisata alam atau outdoor. Namun, jangan lupa untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Apalagi di masa pandemi sekarang ini, kami sarankan lebih baik Anda berlibur ke tempat wisata yang dekat dengan rumah atau masih dalam satu kota saja dan jauh dari keramaian.

Tips Berlibur saat Weekend

Lalu apa saja tips berlibur saat weekend tiba di masa pandemi sekarang ini ? Berikut tips dari kami :

  • Pilihlah tempat wisata alam
Khas Gresik, Gresik,
camping di hutan pinus photo by_ Pendaki AWP

Tips bagi Anda yang sudah ingin berlibur dan mengisi weekend pada masa pandemi saat ini yang pertama adalah pilihlah tempat wisata alam yang dekat dari rumah. Anda bisa pergi ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan atau suasana di alam terbuka.

Untuk tetap aman menikmati weekend Anda di alam bebas, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat mengatakan bahwa bepergian ke wisata alam yang jauh dari rumah dapat menyebarkan transmisi virus dengan mudah. Selain itu, Anda juga perlu menghindari wisata alam yang ramai dan tidak menjaga jarak.

Tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat weekend misalkan ke hutan kota jika ada, lalu ke hutan Mangrove Ujung Pangkah, ke bukit atau gunung terdekat, camping ground Puthuk Panggang Welut dan lainnya.

Jika tinggal di daerah Gresik, Hutan Mangrove Ujung Pangkah bisa jadi solusi untuk mengisi waktu weekend Anda. Hutan Mangrove Ujung Pangkah berlokasi di Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Disana Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan hutan mangrove dari atas jembatan kayu.

Sedangkan jika Anda tinggal di Mojokerto dan hobi melakukan aktivitas camping, maka saat weekend Anda bisa datang ke tempat wisata alam Puthuk Panggang Welut. Selain menawarkan pesona hutan pinus yang memanjakan mata disana juga tersedia camping ground yang asyik untuk camping bersama keluarga atau sahabat.

Baca Juga  Kumpulan Caption Setia buat Pacar terbaru 2021

Lokasi Puthuk Panggang Welut ada di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jika rumah Anda dekat dengan wisata alam ini, maka Anda bisa menjadikannya sebagai tujuan untuk menikmati weekend bersama keluarga atau sahabat.

  • Berlibur di dalam kota
weekend
hutan kota pakal Surabaya

Bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, yang ingin sekali merasakan liburan dan mengisi waktu weekend di masa pandemi sekarang ini tipsnya adalah pergi berwisata di dalam kota saja.

Pergi berwisata di dalam kota bisa Anda lakukan dengan cara staycation di hotel serta mencari objek wisata dengan pemandangan alam atau wisata outdoor. kelebihan dari wisata dalam kota adalah kita bisa menghindari keramaian yang berpotensi menjadi sarana penyebaran virus.

kalau di Kota Surabaya wisata dalam kota yang bisa anda kunjungi saat weekend tiba misalnya Taman Hutan Kota Pakal. Hutan ini dipenuhi berbagai tanaman pohon seperti pohon Trembesi, Ketepeng, Akasia, Mahoni, Cemara Udang, Sawo Kecik, Waru Laut dan Bakau yang membuat suasanahutan ini semakin asri.

Di hutan yang memiliki lahan seluas 6 hektar ini tidak hanya terdapat pepohonan saja tetapi juga terdapat tambak ikan dan bibit ikan yang dikembangkan seperti ikan mas, bandeng dan udang. Selain itu disini juga terdapat ternak warga dan kebun urban farming serta danau berbentuk kupu-kupu yang indah.

Hutan Kota Pakal lokasinya tidak jauh dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yaitu di kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya yang masuk dalam kawasan perbatasan Surabaya-Gresik.

  • Carilah tempat wisata outdoor
weekend
Claket Adventure Park Pacet by_ Mustofa C.R/topwisata

Tips selanjutnya adalah mencari tempat wisata outdoor atau ruangan terbuka yang dekat dengan tempat tinggal Anda. jika tinggal di Kota Surabaya tempat wisata outdoor terdekat yang bisa Anda kunjungi saat weekend tiba salah satunya adalah Claket Adventure Park Pacet.

Wisata Claket Adventure Park berlokasi di Jalan Raya Claket-Trawas KM. 03 Dusun Claket, Desa Dusun Sembong, Claket Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Di wisata Claket Adventure Park ini Anda bisa menghabiskan waktu weekend dengan menikmati indahnya pemandangan di lokasi tersebut. di sini juga terdapat banyak sekali wahana dan spot foto yang keren dan instagramable.

Selain sebagai tempat untuk menghilangkan penat, Anda juga bisa mengabadikan momen-momen indah ketika mengunjungi wisata Claket Adventure Park ini dengan berfoto bersama keluarga maupun dengan sahabat.

Baca Juga  5 Oleh-Oleh Khas Mojokerto yang Wajib Dibawa Pulang
Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.