17 Wisata Trawas Terbaru & Instagramable

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp
Wisata Trawas, Wisata Trawas Terbaru, Tempat Wisata Trawas

Khasgresik.com – Apabila Anda sedang berkunjung ke Jawa Timur, pastinya salah satu lokasi wisata di Jawa Timur yang sedang populer berada di Trawas. Banyak tempat wisata trawas terbaru yang semakin hari makin banyak dikunjungi dan bisa dieksplorasi lebih.

Trawas merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang menyimpan segudang destinasi wisata yang keren dan menarik untuk dieksplorasi.Terutama untuk Anda yang suka dengan eksplorasi alam. Kebanyakan tempat wisata Trawas dekat dengan alam yang tentunya sangat cocok buat kamu yang suka dengan suasana asri dan sejuk.

Saat ini wisata trawas perkembangan cukup pesat dan berkembang. Berikut 17 rekomendasi tempat wisata Trawas terbaru 2021 yang bisa kamu kunjung saat liburan. Pastikan daftar ini kamu catat dan rekomendasikan ke teman teman sekalian.

Poetoek Soeko – Wisata Trawas Terbaru 2021

wisata trawas

Poetoek Soeko merupakan salah satu tempat wisata trawas yang sedang populer saat ini. Berada di dataran tinggi membuat tempat wisata ini terasa sejuk karena memiliki pesona alam yang indah.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan yang begitu mengagumkan. Apalagi dengan adanya Rainbow Garden seluas 7.000 meter persegi yang dipenuhi dengan bunga matahari, pastinya akan menambah keindahan wisata satu ini.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari poetoek soeko adalah lokasi ini dikelola oleh pemuda desa setempat. Dimana memanfaatkan pemandangan dari Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan yang penuh dengan rainbow garden dimana dipenuhi oleh bungan matahari.

Datanglah disaat cuaca cerah agar bisa melihat bunga yang sedang mekar sekaligus bisa jadi spot foto yang estetik. Selain itu tempat wisata Trawas ini juga dikelilingi perbukitan hijau.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari, 24 jam dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000,-

Rustic Market

wisata trawas

Kafe yang sempat viral ini memiliki konsep rustik ala Eropa yang sangat keren. Di tempat ini terdapat beberapa kincir angin bak di Belanda dengan bangunan berarsitektur ala Eropa.

Makan siang sekaligus nongkrong disini pasti bakal terasa sejuk banget. karena lokasinya dekat dengan area persawahan. Setiap sudutnya yang estetik dengan pemandangan yang indah sangat cocok untuk berswafoto.

Rustic Market Trawas berlokasi di Tamiajeng, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WIB dengan harga menu mulai dari Rp10-75 ribu.

Jungle Camp Cafe

wisata trawas

Kafe satu ini juga tidak kalah viral dengan kafe Rustic Market Trawas. Di tempat ini terdapat banyak spot berupa tenda transparan yang dihiasi dengan lampu-lampu.

Makan siang disini bakal disuguhi dengan pemandangan alam yang keren. Nongkrong sampai sore kamu bisa melihat sunset yang begitu magis. Apalagi di malam harinya, kamu akan dihadirkan pemandangan gemerlap lampu yang keren mengelilingi tenda transparannya.

Baca Juga  Pantai Buatan Wisata Bale Rantjah Boyolali di Tengah Sawah

Jungle Camp Cafe berlokasi di Jalan Trawas, Desa Belik, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 02.00 WIB dengan harga menunya mulai dari Rp. 20-60 ribu.

Fresh Green Trawas

wisata trawas

Untuk sampai ke tempat wisata Trawas yang berkonsep agrowisata ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari Mojokerto.

Bukan stroberi ataupun apel, melainkan durian. Kamu bisa makan durian sepuasnya disini sambil beraktivitas dengan alam.

Fresh Green Trawas berlokasi di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp15.000,-

PPLH Seloliman Trawas

wisata trawas

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Seloliman merupakan tempat penelitian alam, terutama tentang pengolahan sampah.

Selain itu, masih ada beberapa aktivitas lainnya yang bisa dilakukan. Mulai dari outbound hingga berkelilingi lokasi wisata yang pastinya tidak bikin bosan.

PPLH Seloliman Trawas berlokasi di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 07.30-20.00 WIB, gratis.

Duyung Trawas Hill

wisata trawas

Tempat wisata Trawas selanjutnya adalah Duyung Trawas Hill yang merupakan taman bermain dengan beragaman aktivitas alam yang cukup menyenangkan. Mulai dari kolam renang, outbound, flying fox, playground, mini zoo hingga spot foto yang keren.

Duyung Trawas Hill berlokasi di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp10.000,-

Air Terjun Watu Ondo

wisata trawas

Air terjun yang berada di Taman Hutan Raya Raden Soerojo ini memiliki dua alliran air yang jatuh ke tanah yang terlihat seperti air terjun kembar. Air terjun yang pertama memiliki ketinggian 75 meter, sedangkan yang kedua hanya 40 meter.

Terdapat beberapa ornamen di sekitar air terjun yang dibuat warga setempat untuk dijadikan spot berswafoto. Kamu harus berhati saat berjalan menuju air terjun karena kondisi jalannya sedikit ekstrim.

Air Terjun Watu Ondo berlokasi di Taman Hutan Raya Raden Soerojo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp10.000,-

Villa Puncak Trawas

Khas Gresik, Gresik,

Villa Puncak Trawas merupakan salah satu destinasi wisata Mojokerto yang cukup terkenal. Pada kawasan tersebut berdiri sebuah deretan bangunan-bangunan villa yang sangat megah dan mewah. Namun, terdapat sebuah penginapan yang nampak paling besar dibandingkan bangunan-bangunan yang ada di samping kanan dan kirinya.Tersedia 4 kamar dengan 10 tempat tidur beserta macam-macam fasilitas yang sangat menarik di dalamnya.

Tidak hanya disewakan untuk akomodasi saja, tempat tersebut juga menyediakan rekreasi kolam renang yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Belum lagi pemandangannya yang sangat indah, udara yang sejuk, air yang bersih dan segar membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Villa Puncak Trawas ini, berlokasi di Jalan Raya, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk harganya yakni, mulai dari harga: +/- Rp 25.000,- (kolam renang) dan +/- Rp 2.500.000,-/ malam (villa)

Air Terjun Surodadu

Khas Gresik, Gresik,

Air Terjun Surodadu merupakan salah satu air terjun di Mojokerto yang berlokasi di lereng Gunung Welirang, dusun Mligi, desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Pada wisata yang satu ini terdapat dua pesona keindahan yang dapat pengunjung nikmati ketika berada di wisata Air Terjun Surodadu ini, yakni air terjun dan hutan bambu yang sangat rindang.

Baca Juga  5 Oleh-Oleh Khas Mojokerto yang Wajib Dibawa Pulang

Kedua mata air tersebut membentuk sebuah air terjun yang terpisah. Dan masing-masing air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 3 meter dan 15 meter. Airnya sangat jernih, suasana sejuk dan pastinya terdapat pohon-pohon yang sangat rimbun.

Sementara untuk tiket masuknya tersebut hanya Rp 5.000 per orang. Dan ongkos parkir kendaraan roda dua hanya Rp 5.000, sedangkan ongkos parkir untuk kendaraan roda empat Rp 10.000

Air Terjun Dlundung

Khas Gresik, Gresik,

Salah satu tempat yang cocok untuk menyegarkan diri yakni, wisata Air Terjun Dlundung di Trawas, Mojokerto. Selain menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat indah dan sangat segar dipandang mata, Air Terjun Dlundung ini airnya sangat jernih, pastinya sangat segar apabila terkena kulit.

Air Terjun Dlundung ini berlokasi di wisata Dlundung Desa, Hutan Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi yang dingin dan berkabut ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Puncak Watu jengger

Khas Gresik, Gresik,

Salah satu pegunungan yang banyak diminati oleh para pendaki yakni, puncak Bukit Watu jegger. Bukit ini sungguh sangat indah dengan panorama yang sangat-sangat menawan. Membuat para pendaki menikmati suasana keindahan alam akan lukisan nyata tuhan, sambil menghirup udara yang sangat segar dan menyentuh lembutnya awan.

Bukit Watu Jegger ini berlokasi di Desa Nawangan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Bukit ini memiliki ketinggian 1.100 Mdpl, dapat ditempuh 2 jam. Untuk masuk ke lokasi tersebut tidak dikenakan tiket, namun cukup membayar parkir saja yang ada di rumah para penduduk dengan tarif Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10. 000 untuk mobil.

Bumi Perkemahan Dlundung

Khas Gresik, Gresik,

Dlundung belokasi di ujung Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Disana terdapat sebuah hamparan tanah yang dinaungi oleh pepohonan yang rimbum sehingga menyuguhkan sebuah panorama yang sangat indah. Banyak sekali para wisatawan, siswa-siswi dan mahasiswa yang Camping di lokasi tersebut sampai-sampai dikenal dengan Bumi Perkemahan Dlundung.

Hanya Rp 20 ribu rupiah Anda sudah dapat menikmati suasana alam yang sangat sejuk dan apabila Anda membawa peralatan camping, bisa lansung memilih tempat untuk mendirikan tenda di sana.

Candi Jolotundo

Khas Gresik, Gresik,

Hampir setiap hari, tempat bersejarah ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal yang datang dari berbagai kota, seperti seputaran Mojokerto, Surabaya, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Malang dan lainnya. Pada umumnya mereka datang ke destinasi wisata ini bersama keluarga yang tujuannya hanya untuk mandi atau hanya berendam di area petirtaan.

Candi Jolotundo tersebut berlokasi di lereng Gunung Penanggungan, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Setelah Anda sampai di area wisata tersebut, Anda harus membeli tiket masuk sebesar Rp 10.000 orang dewasa dan Rp 7.500 untuk anak-anak. Adapun untuk biaya parkir kendaraan hanya Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Baca Juga  Kisah dibalik Pantai Delegan yang dibuka pada tahun 2003.

Gunung Penanggungan

Khas Gresik, Gresik,

Gunung Penanggungan yang dikenal sebagai Puncak Pawira ini sudah tercatat sebagai salah satu destinasi wisata pendakian peling ternama di Kabupaten Mojokerto. Puncak yang memiliki ketinggian 1.653 mdpl ini merupakan tempat terfavorit bagi para pendaki. Keindahan yang sangat menabjubkan ini menjadi alasan bagi para pendaki untuk menaklukan jalur gunung tersebut dan menikmati suasana keindahan di puncak setinggi 1.653.

Adapun biaya yang diperlukan ketika mendaki Gunung Penanggungan yakni Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10.000 per-orang dan Anda juga akan dikenakan karcis parkir kendaraan sebesar Rp10.000 rupiah kendaraan roda dua dan 25.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.

Air Terjun Coban Canggur

Khas Gresik, Gresik,

Air Terjun Coban Canggu adalah salah satu tempat wisata alam yang berupa air terjun, dengan memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 70 meter. Air terjun ini berada di kaki Gunung Welirang yang posisinya tersebut berada di bawah bukit yang dijepit oleh beberapa pohon yang cukup besar, sehingga menghasilkan panorama yang sangat indah.

Adapun lokasi Air Terjun Coban Canggu ini berada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk kelokasi pun juga terbilang murah yakni hanya Rp7.000 per-orang khusus hari-hari biasa. Namun, untuk akhir pekan atau hari libur Rp 10.000 per-orang.

Taman Ghanjaran Trawas

Khas Gresik, Gresik,

Wisata Taman Ghanjaran Trawas memang sangat layak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata dan sangat lanyak untuk Anda kunjungi. Bagaimana tidak, pemandangan yang sangat indah dan suasana yang asri dan yang paling penting tiket masuknya gratis. Jadi, setelah Anda puas berkeliling ke berbagai tempat wisata-wisata di daerah Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur, taman ini bisa menjadi destinasi wisata penutup untuk Anda kunjungi.

Untuk masuk ke Taman Ghanjaran Trawas tersebut Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun yakni gratis. Anda hanya perlu membayar uang parkir yang hanya Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Taman ini berlokasi di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, yang mana merupakan jalur utama Mojokerto-Tretes Pasuruan.

Blessing Hills Trawas

Khas Gresik, Gresik,

Blesing Hills Trawas adalah salah satu wisata baru yang ada di daerah trawas. Di wisata ini terdapat banyak sekali kolam renang yang menarik, mulai dari kolam renang anak-anak sampai kolam renang orang dewasa. Di sana Anda akan disuguhkan oleh panorama yang sangat indah, suasa sejuk dan genangan air sangat jernih juga berwarna biru, membuat para wisatawan sangat betah ingin berlama-lama di lokasi tersebut.

Adapun lokasi wisata Blesing Hills Trawas ini berada di Slepi Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Untuk tiket masuk kolam renang tersebut Anda cukup mengluarkan biaya sebesar Rp 35.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Anda bisa langsung menyaksika

Itu tadi 17 rekomendasi tempat wisata Trawas Mojokerto yang bisa jadi inspirasi liburan di tahun 2021. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi sebelumnya? atau apabila ada saran, silahkan cantumkan di kolom komentar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Never miss any important news. Subscribe to our newsletter.